Selasa, 03 Februari 2009


Barack Hussein Obama: Presiden Amerika Serikat Ke-44

Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Barack Obama meraih kemenangan dalam pemungutan suara pertama pemilihan umum negeri itu di Dixville Notch dan Hart’s Location, New Hampshire.

Sejak 1960, Desa Dixville Notch yang berpenduduk 75 orang ini selalu mengawali proses pemilihan suara Amerika Serikat. Warga berduyun-duyun datang ke balai kota dan segera memberikan suara mereka tepat pukul 12 malam waktu New Hampshire atau 12 siang WIB kemarin.

Hasil perhitungan cepat menunjukkan Obama memenangkan 15 dari 21 suara dan untuk pertama kalinya seorang kandidat Demokrat menang di Dixville Notch sejak 1968. Sekalipun New Hampshire masih termasuk negara bagian yang ”mengambang” tapi Dixville Notch dikenal sebagai daerah pendukung Partai Republik.

Selain Dixville Notch, sejak 1996 sebuah kota kecil di New Hampshire, Hart’s Location juga ikut melangsungkan pemilu pertama tepat pada pukul 12 malam. Obama juga memenangkan mayoritas suara di sana dengan 17 suara berbanding 10 suara untuk calon Partai Republik John McCain.

Arron Dindorf dari Hart’s Location menjadi pemilih pertama bagi Amerika kali ini, setelah namanya muncul dalam undian. Sementara pemilih pertama dari Dixville Notch dilakukan oleh Tanner Nelson Tillotson, yang notabene seorang pendukung Obama. Ketika tahu Obama menang, Tillotson tidak tampak kaget.

Kemenangan pertama ini pertanda baik bagi Obama, mengingat Presiden George W. Bush mendapat dukungan mayoritas di desa itu pada pemilu 2004. Saat itu 19 pemilih mendukung Bush sementara hanya 1 orang memberikan suara pada Senator John Kerry. Pada pemilu 2000, Bush juga mendapat hasil yang sama di Dixville dengan mengalahkan Al Gore 80 berbanding 20 persen.

Seorang “belia” dari keturunan ras Afrika bisa menjadi presiden, ya, ini dibuktikan oleh Barack Obama. Seorang pemuda yang tidak pernah diperhitungkan di kancah politik melawan senior-senior yang sudah malang melintang di dunia politik bahkan melawan senator senior,gubernur negara bagian. Dengan karisma alami, kematangan berpikir, kemampuan memimpin, dan tim kampanye yang kuat membuat anak muda yang dianggap anak bawang menjadi presiden dari sebuah negara adidaya.
Barack Obama menjadi presiden kulit hitam pertama bagi Amerika Serikat. Setelah mengalahkan McCain dengan merebut sejumlah kantung suara Partai Republik.

Sumber: time.com

Obama memenangkan banyak negara bagian melebihi rekor partai Demokrat pada pemilu tahun 2004, termasuk merebut 3 negara bagian yang selama ini disebut sebagai kantung suara Republik yaitu Ohio, New Mexico dan Iowa

Sementara beberapa negara bagian yang mengambang dilaporkan ditutup dengan hasil yang seimbang bagi kedua kandidat. Dalam penghitungan terakhir di Indiana dan North Carolina, hanya sekitar 0.5% margin perbedaan antara Obama dan McCain.

Saat penghitungan suara ditutup pada pukul 0345 GMT dengan perkiraan posisi mencapai 50.7% untuk Senator Obama dari Partai Demokrat dan 48.2% untuk Senator McCain.

John McCain secara resmi telah mengakui kekalahan atas Obama, dengan mengucapkan '' Saya sangat mengagumi dan memuji kemenangan Obama''. Dia meminta kepada para pendukungnya untuk mendukung Presiden AS terpilih.

Sementara Obama mengatakan '' Perubahan telah datang untuk Amerika ''.

Pelantikan Obama akan berlangsung pada Januari 2009.

Banyak warga Amerika mengatakan, mereka memberikan suara dalam sebuah pemilihan bersejarah, bukan hanya karena kemungkinan memilih Presiden keturunan Afrika-Amerika untuk pertama kalinya.

Faton Fall, 40, seorang pemilih kulit hitam yang mengantri di sebuah gereja baptis di Chicago mengatakan '' pemilihan ini sangat berarti bagi saya. Saya terlalu bersemangat . Saya tidak dapat berkata kata lagi ''

Hasil ini menjadikan Obama sebagai presiden ke 44 untuk Amerika Serikat, namun sejumlah pengamat mengatakan, dia mewarisi beberapa pekerjaan berat dan tantangan, termasuk perang di Irak dan Afghanistan dan krisis keuangan global.

Jajak Pendapat menyatakan, isu ekonomi adalah faktor penentu dalam memberikan suara bagi 6 dari 10 pemilih.

9 dari 10 mengatakan ras kandidat bukan hal yang penting saat memilih, sementara Associated Press melaporkan, mayoritas pemilih mengatakan faktor usia kandidat juga bukan menjadi penentu.

Pemilhan Presiden kali ini adalah yang termahal dalam sejarah Amerika dengan menghabiskan dana sekitar 2.4 Trilyun dollar. Sekitar 139 juta warga Amerika diperkirakan memberikan suaranya, yang merupakan jumlah pemilih terrbesar dalam sejarah pemilihan presiden Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Keajaiban ALLAH SWT

Keajaiban ALLAH SWT
Pohon Dengan Tulisan Tauhid

Inilah 10 Kata-Kata Inspirasi Motivasi Pilihan yang Membuat Anda Lebih Kaya Setiap Hari

Kumpulan kata kata mutiara motivasi masih berlanjut! Setelah seri kata mutiara lebih semangat lalu kata motivasi lebih percaya diri, sekarang giliran kata-kata motivasi yang membuat anda kaya setiap hari.

Hanya dengan mengafirmasi diri, anda akan merasa lebih kaya dalam beberapa hari mendatang. Coba langsung! Praktekkan kata-kata motivasi berikut ini dan rasakan perubahan hasilnya dalam beberapa hari ke depan.

  1. Saya sekarang sejahtera. Saya mendapatkan uang yang berkecukupan, lalu menyimpannya,membelanjakannya, dan menginvestasikannya dengan bijak.
  2. Kekayaan saya bertambah banyak tiap hari. Uang saya mampu menghasilkan uang yang jauh lebih banyak. Ide-ide saya, energi yang saya keluarkan, dan semangat begitu bergelora untuk menghasilkan kekayaan baru bagi saya dan orang lain.
  3. Saya sekarang selalu punya uang yang saya mau dan inginkan. Dan saya membelanjakannya dengan bijak dan cerdas.
  4. Setiap investasi yang saya keluarkan selalu mendatangkan keuntungan. Tiap rupiah yang saya salurkan, kembali pada saya dengan hasil berkali-kali lipat lebih banyak. Dan saya mengatur uang-uang itu dengan efektif.
  5. Saat saya memikirkan kesejahteraan, saya menjadi lebih sejahtera dalam semua aspek hidup saya. Kesejahteraan saya sekarang berlipat dan menciptakan kekayaan-kekayaan baru yang terus meningkat dari menit ke menit, bahkan saat saya makan, bersantai, dan tidur sekalipun.
  6. Pekerjaan saya adalah pipa besar yang mengalirkan kekayaan tak terbatas pada diri saya. Karena saya adalah magnet uang. Uang selalu berputar di sekeliling kehidupan saya. Dan kekayaan itu berlipat ganda dengan cepat melalui layanan yang berguna buat orang banyak.
  7. Modal saya terus bertambah tiap hari. Saya sekarang berada dalam bidang bisnis yang tepat dan berada di saat yang tepat untuk mempercepat tumbuhnya kekayaan saya. Dan saya mengembangkannya dengan selalu melakukan ACTION.
  8. Tuhan ingin saya menjadi kaya. Dan Tuhan memberikan jalan terbaik-Nya bagi saya untuk mencapai kemakmuran. Lewat pikiran, bakat, dan imajinasi, saya ciptakan kekayaan baru buat diri saya dan orang lain.
  9. Semua kekayaan itu pada dasarnya tidak terbatas dan tidak akan pernah habis. Karenanya saya tahu ada banyak kekayaan berlebih di dunia ini, dan siapapun bisa menarik kekayaan itu datang ke pangkuannya jika mau mempelajari ilmu kaya.
  10. Saya sekarang menciptakan kekayaan dengan cara kreatif. Lewat pengetahuan yang saya pelajari setiap hari, saya menciptakan mesin uang yang dapat menghasilkan banyak uang untuk saya dan orang-orang di sekitar saya. Saya merasa kini hidup saya semakin lengkap dan membahagiakan. Saya menyadari betapa indahnya hidup ini.

Sebelum posting ini saya akhiri, soal kaya ini seperti pernah saya terangkan di halaman penggemar blog JokoSusilo.com bahwa hubungannya tidak selalu berarti dengan uang.

Kaya hati artinya anda lebih pemurah, kaya jiwa artinya anda lebih percaya diri, kaya cinta artinya anda punya stok cinta yang melimpah, kaya teman artinya anda punya teman segudang. Jadilah lebih kaya setiap hari. Karena kaya itu menyenangkan, karena kaya itu positif, …karena dengan kaya anda bisa membantu yang kurang kaya menjadi lebih kaya seperti anda.

Bila anda ingin kaya teman, anda bisa ganti/tambahkan kata uang/kekayaan dan sejenisnya pada kata-kata mutiara di atas dengan kata “teman/kawan” dsb. Begitu pun kalau anda ingin ganti dengan “kaya cinta”, “kaya senyum” dan kaya-kaya lainnya.

Silakan praktekkan…